Minggu, 04 Desember 2016

Makna Salam 3 Jari

Jika kamu adalah penggemar musik metal pasti sudah tidak asing lagi di matamu salam 3 jari. Salam 3 jari sangat identik sekali dengan musik metal, Namun tau kah anda arti dari salam 3 jari tersebut ? Jika anda belum tau maka akan saya jelaskan di bawah ini.


Dari beberapa sumber yang saya temui bisa di simpulkan bahwa salam 3 jari memiliki dua arti yaitu :

Yang Pertama  :
  
Dalam aliran sesat, simbol tiga jari merupakan simbol dari     "Tanduk Kambing" yaitu bertujuan untuk persembahan kepada kekuatan sesat. Lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini.
  
El-diablo 


Yang Kedua  :

 Dalam bahasa isyarat Tuna Rungu salam tiga jari memili arti yang berbeda melainkan menjadi sebuah kata "i love you ( aku mencintai kamu )"  Entah mengapa, pendesain sistem bahasa isyarat tangan kaum Tuna Rungu ini memasukkan simbol ''El Diablo'' sebagai salah satu tanda isyarat mereka dan bahkan artinya adalah "i love you ( aku mencintai kamu )" Untuk lebih jelasnya ada di gambar bawah ini :

I LOVE YOU
















Jari kelingking adalah " I "
Jari telunjuk adalah " LOVE "
Jari jempol adalah " YOU "
 Dari banyaknya penggemar musik metal mereka menggunakan salam tiga jari tersebut sebagai ungkapan rasa cintanya kepada Band kesayanganya. Karena mereka tidak bisa mengatakan langsung kepada Band kesayangan mereka yang sedang tampil di atas panggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar